oleh

Wujud Analisa Wilayah, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Pul Data Ter di Kantor Desa Binaan

-Militer-77 views

Tanjung Balai  |  Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat.

Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Salah satu tugas Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Faisal Lubis jajaran Kodim 0208/Asahan di Desa Saiapung Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai wilayah Desa binaan seperti hal yang dilakukannya adalah melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial untuk kepentingan satuan, dengan data yang diperoleh oleh para Babinsa akan dikumpulkan dikoramil masing-masing selanjutnya koramil akan menghimpun data tersebut untuk kepentingan satuan.

Disinilah kejelian dan kepekaan para Babinsa dituntut dalam mengumpulkan data yang diperlukan oleh satuan, karena apabila Babinsa tidak jeli dan peka maka data-data yang diperlukan oleh satuan tidak akan akurat sehingga satuan akan sulit untuk mengambil kebijakan. Maka dari itu seorang Babinsa dapat menguasai wilayah binaannya dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh.