oleh

Wujud kepedulian, Babinsa koramil 01/Binjai kota  dengan melakukan takziah warga binaan

-Militer-2 views

Binjai – Dalam hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya musibah. Baik itu musibah besar maupun musibah kecil. Hal ini yang biasanya membuat manusia sadar akan kekuasaan Allah swt, dan mengakui bahwa manusia tak lain hanyalah makhluk lemah dan segala takdirnya pun telah digariskan oleh Allah SWT.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Binjai Kota  Kodim 0203/Langkat  Sertu Betah Eko melaksanakan kegiatan melayat di rumah Almh Ibu Khairunnisa ( 70 Tahun ) warga binaannya yang meninggal dunia karena sakit serta sebagai ungkapan turut berbela sungkawa  bertempat di Jalan Tuanku Imam Bonjol Gg. Awaluddin Lk. III Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, Senin ( 7/06/2021).

Babinsa Sertu Betah eko  mengatakan, melayat keluarga orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan agama. Karena di dalamnya terdapat kebaikan. Yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal. Saat mereka berkabung, kita juga ikut merasakan kesedihan mereka.”katanya.

Pada kesempatan itu jga Sertu Eko  juga menjelaskan, saat ini pandemi covid-19 belum berakhir untuk itu dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah selalu kita pantau penerapan Protokol Kesehatannya.

Seperti saat ini, kita melaksanakan takziah sekaligus kita juga melakukan himbauan kepada para takziah untuk memakai masker dan jaga jarak untuk menghindari penularan dan penyebaran virus covid-19.”jelasnya.