oleh

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Warga Bangun Rumah

-Militer-86 views

Tanjung Balai  |  Banyak cara pendekatan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Suwardi dan Serda Faisal Lubis Babinsa  Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, anggota Koramil 08/Pulau Buaya turut yang sedang membantu pembangunan rumah milik  warga Desa Binaannya Bapak Suharno, Rabu (18/12/2019).

Babinsa Sertu Suwardi mengatakan, sebagai TNI memang harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” tuturnya.

TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat, ujarnya. “Jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa,” imbuhnya.

Sementara itu pemilik rumah, Bapak Suharno menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Sertu Suwardi dan Serda Faisal Lubis anggota Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan yang telah membantu mengatasi kesulitan warga yang ada di desa binaannya dan dirinya sangat bangga dengan keikutsertaan TNI dalam segala kegiatan dan kepedulian terhadap masyarakat. “Kami sangat senang, disela tugas begitu padat Sertu Suwardi dan Serda Faisal Lubis menyempatkan diri untuk membantu pembangunan rumah kami. Terima kasih banyak kepada babinsa atas dedikasinya selama ini,” tukasnya.