oleh

Wujud Kepedulian Kodim 0207/Simalungun Bantu Proses Pemakaman Jenazah Pasien Probable Covid-19 Warga Binaan

-Militer-5 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Pelda Sucipto dan Koptu Sunario serta Pratu Muiswanto ikut membantu dan memantau jalannya proses pemakaman jenazah Pasien Probable Covid-19 Warga Binaan, Pasien inisial An. Juliarsah yang berdomisili di TPU Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Kamis (10/09/2020).

Jenazah An. Juliarsah di makamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun sesuai dengan Protap Covid-19 yang didampingi Tim Kesehatan dan Tim Covid-19 Kecamatan Bosar Maligas, kegaiatan proses pemakaman jenazah pasien Probable Covid-19 sesuai protokol dengan memakai alat pelindung diri.

Babinsa Koramil 07/Pasar Baru bersama rekan kerjanya bersama-sama petugas lainnya ikut mendampingi sampai dalam pemakaman jenazah PDP ke peristirahatan yang terakhir. Selain itu juga menghimbau kepada warga masyarakat setempat untuk tetap menjaga jarak dan tidak panik selalu memakai masker guna melindungi diri dari wabah Virus Corona.

Juga mengajak masyarakat dengan sama-sama mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, dan jika keluar rumah harus menggunakan masker serta menaati himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah. Guna memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” Ungkapnya.