oleh

Wujud Kepedulian, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Takziah Bersama Warga Binaan

-Militer-20 views

Asahan  |  Dalam hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya musibah. Baik itu musibah besar maupun musibah kecil. Hal ini yang biasanya membuat manusia sadar akan kekuasaan Allah swt, dan mengakui bahwa manusia tak lain hanyalah makhluk lemah dan segala takdirnya pun telah digariskan oleh Allah SWT. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Kurnia Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan ta’ziah dan Komsos dengan mitra karib yang juga sedang berta’ziah/melayat dirumah warga yang meninggal dunia karena sakit yaitu Almarhum Bapak Rusli yang juga merupakan seorang tokoh masyarakat, komsos dilaksanakan merupakan giat untuk memelihara dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik kepada mitra karib dan warga binaannya, bersama dengan Saudara Rinaldi (Mitra karib), Saudara Hamdan (Warga) dan Saudara L. Batu bara (Warga), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-III Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (22/05/2022).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Pelda Kurnia Wijaya dengan melakukan kegiatan Taziah/Melayat kerumah Almarhum Bapak Rusli yang meninggal karena sakit dan sudah tua, Babinsa Pelda Kurnia Wijaya mengatakan, melayat keluarga orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan agama. Karena di dalamnya terdapat kebaikan. Yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal. Saat mereka berkabung, kita juga ikut merasakan kesedihan mereka.”katanya.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Kurnia Wijaya juga menjelaskan, saat ini pandemi covid-19 belum berakhir untuk itu dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah selalu kita pantau penerapan Protokol Kesehatannya. Seperti saat ini, kita melaksanakan takziah sekaligus kita juga melakukan himbauan kepada para takziah untuk memakai masker dan jaga jarak untuk menghindari penularan dan penyebaran virus covid-19.”jelasnya.

 

 

Berita Lainnya