oleh

Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Kegiatan Posyandu

-Militer-24 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turut serta melaksanakan monitoring dan mendampingi Bidan Desa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Sai Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (05/02/2020).

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah Desa binaan,  dalam hal ini Serda Faisal Lubis mengatakan dengan hasil yang dicapai dengan mendata jumlah Balita dan mengetahui pertumbuhan Balita di Desa Sai Apung. Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional.

Menurut keterangan Babinsa Serda Faisal Lubis, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat di Desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.