oleh

Wujud Nyata Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Melayat Kerumah Warga Binaan

-Militer-646 views

Asahan  |  Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melayat ke rumah duka karena seorang Babinsa harus  bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 16/Pulau Rakyat Mayor Inf JH Munthe bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Melayat sekaligus Pemakaman salah satu Warga Desa Binaan An. Serda Har Marudut Situmorang serta membagikan Masker dan menghimbau Warga Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesahatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (17/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Melayat sekaligus Pemakaman salah satu Warga Desa Binaan An. Serda Har Marudut Situmorang serta membagikan Masker dan menghimbau Warga Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesahatan tersebut turun serta dihadiri oleh, Danramil 16/Pulau Rakyat Mayor Inf JH. Munthe beserta Anggota, Babinsa Koramil 15/BP, Babinsa Koramil 12/AB, Tomas, Toga, Toda beserta Masyarakat serta Kadus 4 Desa Padang Mahondang An. Bapak Silalahi.

Dikatakan Danramil 16/Pulau Rakyat Mayor Inf JH Munthe mengatakan “bahwa kegiatan melayat ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan seperti ini yang selalu kami lakukan kepada warga binaannya yang kena musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Disinilah wujud nyata Danramil dan Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, ungkapnya.

 

 

Berita Lainnya