oleh

Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 17/DB  Kodim 0208/AS Komsos dengan Kepling Gading

-Militer-112 views

Tanjung Balai   |  Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/datuk Bandar Koptu J.A. Simanungkalit jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Komsos / Anjangsana bersama Kepling Gading  Bapak Zainal di Kantor Kecamatan Datuk Bandar membicarakan tentang pendataan warga pendatang di Lingkungan II Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. Senin (04/11/2019).

 

Dalam komsosnya Koptu J.A. Simanungkalit menyampaikan kepada para kepling,mari kita  tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan kita masing-masing dengan mewaspadai warga pendatang baru yang tidak melaporkan diri kepada Kepala Lingkungan khususnya di rumah-rumah sewa  yang ada diwilayah Kelurahan Gading

 

“Apabila ada pendatang baru yang menyewa dilingkungan setempat tidak melapor segera datangi dan hubungi aparat setempat atau Babinsa,ini dilakukan guna mencegah hal-hal yamg tidak diinginkan,”ujar Koptu J.A. Simanungkalit

 

Lebih lanjut Koptu J.A. Simanungkalit menghimbau  para kepling agar selalu aktif mengecek warganya dan  mengaktifkan kembali pos ronda yang sudah berjalan selama ini di setiap lingkungan-lingkungan. “Apabila ada hal-hal yang menonjol, yang meresahkan masyarakat maupun yang mengganggu keamanan dan Ketertiban warga maka segera laporkan kepada Bhbinkamtibmas ataupun kepada Babinsa ” imbau Pak Babinsa.

 

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara rutin sebagai salah tugas pokok Babinsa agar setiap kejadian di wilayah binaannya dapat di komunikasikan dengan aparat pemerintah khususnya dengan Lurah dan Kepala lingkungan.