oleh

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berta’ziah Ke Rumah Duka

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat memang terjalin erat. Hal tersebut terlihat pada saat Babinsa Koptu Y.Adi Putra dari Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Ta’ziyah di kediaman Almarhum H.OK. Rahman yang meninggal pada usia 88 tahun. Kegiatan tersebut bertempat di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Minggu (06/09/2020).

Menurut Babinsa Koptu Y.Adi Putra, selain melakukan takziah di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya. Ia menyampaikan, “Ini adalah bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat, pada salah satu warganya yang terkena musibah, karena dengan bertakziah seperti ini, kedekatan TNI dengan Rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ucap Babinsa Koptu Y.Adi Putra.

Lanjutnya lagi, berbagai cara Babinsa untuk selalu mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya. “Ya salah satunya seperti ini, dengan bertakziah di rumah duka, yang juga salah satu warga diwilayah binaan kami, yang berada di Jalan Merderka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupeten Batu Bara, yang meninggal karena sakit ini,” ungkap Babinsa.

Dia menambahkan, Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya  juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah. “Karena kepedulian Babinsa inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” pungkasnya.